Cerita Prabowo Tunjuk Tono Suratman Jadi Kepsek SMA TN Magelang - Channel Media Berita Central Indonesia


Sabtu, 14 Desember 2019

Cerita Prabowo Tunjuk Tono Suratman Jadi Kepsek SMA TN Magelang

Cerita Prabowo Tunjuk Tono Suratman Jadi Kepsek SMA TN Magelang



Cerita Prabowo Tunjuk Tono Suratman Jadi Kepsek SMA TN Magelang
CMBC Indonesia - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku menunjuk Mayjen (Purn) Suhartono Suratman atau Tono Suratman menjadi kepala sekolah SMA Taruna Nusantara, Magelang. Prabowo juga melemparkan pujian ke Tono sebagai prajurit TNI yang berprestasi.

"Baru menjabat Menhan kurang dua bulan, tapi saya merasa perlu untuk mengadakan penyegaran di lingkungan Lembaga dan pimpinan sekolah SMA ini. Saya ucapkan terima Jenderal Subagio minta kebesaran jiwa, Tono Suratman untuk menjadi kepala sekolah, ada bintang tiga, bintang tiga yang siap menjadi kepada sekolah," kata Prabowo saat memberikan pengarahan dalam Upacara Pengangkatan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala SMA Taruna Nusantara di Magelang, Sabtu (14/12/2019).

Prabowo mendapat laporan dari Gubernur Akmil Mayjen Dudung Abdurachman tentang lulusan Taruna Nusantara banyak yang berprestasi saat masuk di Akademi Militer (Akmil). Dia berharap bisa menjaga kualitas lulusan SMA Taruna Nusantara dan akhirnya menunjuk Tono Suratman.

Saya yakin dan percaya di tempat-tempat lain juga sangat berprestasi. Karena itu, sangat kental, sangat mutlak untuk mempertahankan mutu dan tradisi keunggulan ini, karena itu, saya minta kesediaan Pak Tono Suratman ini, karena saya kenal beliau, salah satu prajurit dan perwira terbaik dalam sejarah TNI," tutur Prabowo yang disambut tepuk tangan dari para siswa.

Prabowo mengaku sudah lama mengenal Tono Suratman sejak di militer. Prabowo yakin Tono bisa memimpin SMA Taruna Nusantara menjadi lebih baik lagi.

"Saya kenal beliau (Tono Suratman), tapi saya kenal beliau bukan hanya di daerah aman. Saya kenal beliau di daerah operasi, saya kenal beliau di daerah perang. Saya kenal beliau di daerah yang paling susah dan saya berdiri disini secara jujur, harus saya katakan beliau salah satu prajurit dan perwira terbaik TNI," beber Prabowo.

Kepada para dan tamu yang hadir, Prabowo mengatakan telah mencalonkan Tono Suratman sebagai salah satu Dirut BUMN. Namun, Tono malah bersedia menjadi Kepala SMA TN di Magelang.

"Jadi beliau sebetulnya, saya mau calonkan sebagai Dirut BUMN, beliau mantan Panglima, Mantan Asops TNI, bayangkan beliau bersedia ke Magelang. Saya bilang Sabtu, Minggu, kalau bolehlah pulang ke Jakarta, tapi justru di Magelang kau dilahirkan, sekarang kau di Magelang kau harus bantu melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat-hebat untuk bangsa," ujarnya.

Tak lupa, Prabowo berpesan untuk terus memperbaiki yang kurang di SMA Taruna Nusantara. Dia mendengar 25 tahun belum ada renovasi yang besar untuk itu nantinya diharapkan meningkatkan kualitas SMA Taruna Nusantara.

"Selamat kepada kepala sekolah yang baru, kita harus perbaiki yang kurang karena 25 tahun saya dengar belum ada renovasi yang besar. Kita harus tingkatkan kualitas SMA TN ini. Kalian kebanggaan bangsa dan negara, para siswa harus jaga ini," tuturnya.

"Jaga kehormatan! Saya tidak mau ada praktik-praktik yang tidak baik disini, kalian adalah the best and the brightest, buktikan kepada bangsa bahwa you are the best and brightest," pesan Prabowo.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved