China Umumkan Nyaris 4 Ribu Pasien Virus Corona Berhasil Sembuh - Channel Media Berita Central Indonesia


Selasa, 11 Februari 2020

China Umumkan Nyaris 4 Ribu Pasien Virus Corona Berhasil Sembuh

China Umumkan Nyaris 4 Ribu Pasien Virus Corona Berhasil Sembuh



China Umumkan Nyaris 4 Ribu Pasien Virus Corona Berhasil Sembuh
CMBC Indonesia - Otoritas China mengklaim total sudah 3.998 pasien virus corona yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Tingkat kesembuhan pasien virus corona di China disebut mencapai 8,2 persen saat ini.
Seperti dilansir kantor berita China, Xinhua News Agency dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Selasa (11/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam pernyataan terbaru menyebut 3.998 pasien virus corona telah dipulangkan dari rumah sakit hingga Senin (10/2) tengah malam waktu setempat.

Sebanyak 716 pasien virus corona dipulangkan dari rumah sakit sepanjang Senin (10/2) waktu setempat. Dari jumlah tersebut, sekitar 427 pasien dinyatakan sembuh di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona.

Laporan terbaru NHC pada Selasa (11/2) waktu setempat menyatakan total 42.638 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah China daratan.

Jumlah itu belum termasuk 42 kasus di Hong Kong, 10 kasus di Macau dan 18 kasus di Taiwan. CGTN juga menyebut lebih dari 390 kasus lainnya terkonfirmasi di lebih dari 20 negara lainnya. Dengan demikian, total kini 43.098 kasus virus corona terkonfirmasi secara global.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat virus corona dilaporkan mencapai 1.018 orang dengan sebagian besar kematian terjadi di wilayah China daratan. Dua orang di antaranya meninggal akibat virus corona di Hong Kong dan Filipina.

Secara terpisah, sejumlah pejabat pada NHC, seperti dikutip CNN, pada Senin (10/2) waktu setempat, menyebut tingkat kesembuhan pasien virus corona di wilayah China daratan mencapai 8,2 persen. Jumlah itu melonjak dari tingkat kesembuhan pada Januari lalu yang hanya mencapai 1,3 persen.

Juru bicara NHC, Mi Feng, mengklaim peningkatan tingkat kesembuhan itu disebabkan oleh kesuksesan upaya-upaya otoritas China dalam menangani pasien virus corona. Namun tidak disebut lebih lanjut perawatan medis seperti apa yang diberikan kepada para pasien.

Ditambahkan Mi bahwa tingkat kesembuhan di kota Wuhan, yang menjadi pusat wabah virus corona, kini mencapai 6,1 persen.

Mi menyatakan bahwa tim pakar dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang berkunjung ke China akan saling bertukar gagasan dengan otoritas China dalam mengatasi virus corona.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved