Terus Bertambah, 18 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona di Malaysia - Channel Media Berita Central Indonesia


Senin, 10 Februari 2020

Terus Bertambah, 18 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona di Malaysia

Terus Bertambah, 18 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona di Malaysia



Terus Bertambah, 18 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona di Malaysia
CMBC Indonesia - Seorang pria Malaysia yang baru berkunjung ke China daratan menjadi pasien terbaru yang dinyatakan positif terkena virus corona di negeri Jiran itu.

Kementerian Kesehatan Malaysia menyatakan pria tersebut menjadi orang ke-18 yang terinfeksi novel coronavirus (2019-nCoV) yang berasal dari kota Wuhan, China. Pria yang tak disebut namanya itu telah pergi ke China dan pulang ke Malaysia pada Februari ini.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, menyatakan bahwa pria berumur 31 tahun yang bekerja di Macau itu, merasa kurang sehat dan mulai batuk-batuk pada 3 Februari lalu.

Dia telah berobat ke sebuah klinik pada 4 dan 6 Februari, di mana dia diberikan obat," ujar Noor Hisham seperti dilansir media Malaysia, The Star, Senin (10/2/2020).

Namun pada 7 Februari, ujar Noor Hisham, pria itu belum juga sembuh dan pergi berobat ke klinik lain. Dari klinik itu, dia dirujuk ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pemeriksaan padanya menemukan bahwa dia menderita pneumonia dan dia pun dirawat di rumah sakit," kata Noor Hisham.

Pemeriksaan lebih lanjut menemukan bahwa menderita Infeksi Pernapasan Akut Parah yang membutuhkan monitoring intensiv.

"Dia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Sungai Buloh, di mana dia dinyatakan positif 2019-nCoV pada Minggu (9/2)," imbuh Noor Hisham.

Dikatakannya, Departemen Kesehatan Selangor dan kantor Kesehatan Kuala Langat telah diperintahkan untuk mengambil tindakan lebih lanjut dengan menelusuri pergerakan pria tersebut sebelumnya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved