Mantan Wagub Jabar Ukman Sutaryan Tutup Usia - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 13 Maret 2020

Mantan Wagub Jabar Ukman Sutaryan Tutup Usia

Mantan Wagub Jabar Ukman Sutaryan Tutup Usia

Mantan Wagub Jabar Ukman Sutaryan Tutup Usia
CMBC Indonesia - Mantan Wakil Gubernur Jabar Ukman Sutaryan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung pada Kamis (12/3/2020) malam sekitar pukul 22.30 WIB.
Hal itu dibenarkan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jabar Muhammad Najib. "Iya betul. Pak Ukman Sutaryan , mantan wakil gubernur dan mantan ketua ICMI Jabar, wafat," ujar Najib saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (13/3/2020).

Ukman tercatat pernah menjadi Wagub Jabar periode 1993-1998 mendampingi R Nuriana pada periode keduanya. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua ICMI Jabar pada media 2000-an.
Beliau berkontribusi besar kepada umat, salah satunya adalah Masjid Pusdai dan RS Al Ihsan. Beliau juga salah seorang yang menggerakkan Baznas dan masjid-masjid yang berada di daerah," ujarnya.

Almarhum dimakamkan di Taman Firdaus Cikalong, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (13/3/2020) pagi.

"Kami dari ICMI Jabar mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bapak Ukman Sutaryan semoga beliau diterima iman Islamnya oleh Allah SWT, diampuni dosa dan diterangi kuburnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan bis melanjutkan visi misi kebaikan dari beliau," katanya.
(Dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved