Dengan Nada Tinggi, Jokowi Tegaskan tak ada Pelonggaran PSBB! - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 18 Mei 2020

Dengan Nada Tinggi, Jokowi Tegaskan tak ada Pelonggaran PSBB!

Dengan Nada Tinggi, Jokowi Tegaskan tak ada Pelonggaran PSBB!

CMBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat terbatas dengan topik pembahasan percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Di depan jajarannya, Jokowi menegaskan bahwa sampai saat ini pemerintah sama sekali belum terpikir untuk melonggarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sudah diberlakukan di sejumlah daerah.

"Saya tegaskan, belum ada kebijakan pelonggaran PSBB," kata Jokowi, Senin (18/5/2020).

Dalam video siaran langsung yang diunggah akun Youtube Sekretariat Kepresidenan itu, nada bicara kepala negara saat mengutarakan pernyataan tersebut memang terdengar cukup tinggi dan tidak seperti biasanya.

"Jangan muncul nanti ditangkap masyarakat bahwa pemerintah mulai melonggarkan PSBB. Belum. Jadi belum ada kebijakan pelonggaran PSBB," tegas Jokowi.

Eks Wali Kota Solo itu tak memungkiri bahwa memang benar ada rencana untuk melonggarkan kebijakan PSBB melalui berbagai skenario. Namun, hal tersebut akan diputuskan saat pemerintah merasa waktunya sudah tepat.

"Yang kita siapkan baru sebatas rencana atau skenario pelonggaran yang akan diputuskan setelah ada timing yang tepat, serta melihat data-data dan fakta-fakta di lapangan biar semuanya jelas, karena kita harus hati-hati. Jangan keliru memutuskan," katanya. (cnbc)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved