Pemerintah Tidak akan Longgarkan PSBB, Tapi Pengurangan Pembatasan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 18 Mei 2020

Pemerintah Tidak akan Longgarkan PSBB, Tapi Pengurangan Pembatasan

Pemerintah Tidak akan Longgarkan PSBB, Tapi Pengurangan Pembatasan

CMBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan, hingga saat ini pemerintah tidak akan melakukan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun pemerintah akan lakukan pengurangan pembatasan dan nantinya akan dikaji lebih dalam.

"Saya ingin tekankan Bapak Presiden mengingatkan kembali tidak ada pelonggaran PSBB bahwa akan ada pengurangan pembatasan iya, maka itu akan dikaji," katanya usai rapat terbatas melalui siaran telekonference di Jakarta, Senin (18/5).

Dia mengatakan, nantinya saat ada pengurangan pembatasan masyarakat akan melakukan aktivitas dengan melaksanakan protokol kesehatan. Sebab itu, pelonggaran tidak akan dilakukan namun akan diterapkan pengurangan PSBB.

"Kenapa itu harus kita jelaskan karena jangan sampai masyarakat menyaksikan longgar itu semau gue, setelah longgar kemudian tidak boleh seenaknya, padahal protokol kesehatan justru harus diperketat," jelasnya.

Kemudian, Muhadjir menambahkan, nantinya jika diterapkan pengurangan pembatasan, ada beberapa restoran yang akan beroperasi. Tetapi tidak tidak seperti biasa menerima konsumen untuk makan di tempat.

"Ketika sudah dibolehkan restoran dibuka maka tidak berarti seperti bukanya restoran sebelum ada covid, itu yg disebut new normal itu kehidupan normal baru harus mematuhi protokol mengenai bagaimana datang atau makan di resto dan resto harus mematuhi protokol itu," tutup Muhadjir. [mdk]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved