Buruh Jakarta Demo di Simpang Cempaka Putih, Polda Metro Siapkan Pengamanan - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 15 Oktober 2020

Buruh Jakarta Demo di Simpang Cempaka Putih, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Buruh Jakarta Demo di Simpang Cempaka Putih, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Buruh Jakarta Demo di Simpang Cempaka Putih, Polda Metro Siapkan Pengamanan

CMBC Indonesia -  Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) menggelar unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja yang terpusat di Simpang Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan demo tersebut.

"Kita tetap antisipasi dengan kita amankan. Ini kan nggak banyak, tiap hari Jakarta juga ada demo. Kita tetap amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dihubungi wartawan, Kamis (15/10/2020).

Yusri belum memerinci jumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan demo hari ini. Namun dia memastikan aparat kepolisian siap mengamankan Ibu Kota dari aksi unjuk rasa buruh.

"Intinya kita siap (mengamankan)," imbuhnya.

Seperti diketahui, Gerakan Buruh Jakarta (GBJ), yang terdiri atas aliansi serikat pekerja/buruh yang berkedudukan di Jakarta, akan menggelar aksi demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Koordinator lapangan GBJ, Supardi, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Polda Metro Jaya.

"Iya betul (demo). Pemberitahuan saja, sudah ke Polda. Sudah ada respons sih, tapi kan kondisinya situasional," kata Supardi saat dihubungi, Rabu (14/10).



Aksi akan dimulai pada Kamis (15/10) hingga Kamis (22/10). Supardi mengatakan aksi akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari. Massa akan melakukan orasi atau mimbar bebas.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.
Berikut rekayasa lalu lintas di Simpang Cempaka Putih:

1. Arus lalu lintas dari arah Cawang (Jl Ahmad Yani) yang akan menuju ke Pulogadung (Jl Perintis Kemerdekaan) dinaikkan ke flyover ke arah Tanjung Priok (Jl Yos Sudarso).

2. Arus lalu lintas dari arah Senen (Jl Letjen Suprapto) yang akan menuju ke Pulogadung (Jl Perintis Kemerdekaan) dibelokkan ke kiri ke arah Tanjung Priok (Jl Yos Sudarso).

3. Arus lalu lintas dari arah Tanjung Priok (Jl Yos Sudarso) yang akan menuju ke Senen (Jl Letjen Supratpto) dinaikkan ke flyover ke arah Cawang (Jl Ahmad Yani).

4. Arus lalu lintas dari arah Pulogadung (Jl Perintis Kemerdekaan) yang akan menuju ke Senen (Jl Letjen Suprapto) dibelokkan ke kanan ke arah Cawang (Jl Ahmad Yani).(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved