Viral! Maling di Masjid Ciputat Tertangkap Warga Lalu Disiram Minyak Panas - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 14 Oktober 2020

Viral! Maling di Masjid Ciputat Tertangkap Warga Lalu Disiram Minyak Panas

Viral! Maling di Masjid Ciputat Tertangkap Warga Lalu Disiram Minyak Panas

Viral! Maling di Masjid Ciputat Tertangkap Warga Lalu Disiram Minyak Panas


CMBC Indonesia - Seorang pria diduga pelaku pencurian tertangkap warga di Jalan WR Supratman, Gang Al-Ikhlas, RT03 RW04, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Video saat pelaku “diadili” warga viral di medsos.

Dalam video itu, seorang pria bertelanjang dada dalam posisi setengah duduk di tepi gorong-gorong. Emosi, seorang pria menyiramkan minyak goreng panas ke bagian punggung tubuh pelaku.

Dilansir Okezone, peristiwa itu berlangsung pada Senin 12 Oktober 2020, sekira pukul 01.30 WIB. Pelaku ternyata seorang pencuri yang tepergok sedang bersembunyi di balik pintu kamar, oleh marbot Masjid Al-Ikhlas bernama Candra (24).

"Kemarin siang pak kejadiannya. Jadi dia kepergok masuk kamar saya, ngumpet di balik pintu kamar. Di dalam barang-barang sudah berantakan semua," tutur Candra di Masjid Al-Ikhlas, Selasa (13/10/2020).

Selaku marbot, posisi kamar Candra berada di lantai 2 masjid. Dia pun mulai bercerita bagaimana bisa memergoki pelaku yang telah mengacak barang-barang di dalam kamarnya.

"Jadi setelah salat Zuhur sekira hampir jam 1 saya pergi ke bank, terus enggak lama saya pulang lagi ke masjid jam 1 lewat. Saya curiga lihat pintu kamar sudah kebuka, jendela kebuka. Padahal waktu pergi semua saya kunci," ujarnya.

Begitu masuk ke dalam kamar, Candra kian teperanjat melihat lemari dan tasnya sudah terbuka berantakan. Saat bersamaan, tersingkap seseorang pria bersembunyi di balik pintu. Menyadari pria itu adalah maling, spontan Candra menyergap dan berupaya memiting tangannya.

"Saya mau nangkap dia, sambil saya teriak maling biar warga pada datang," sambungnya.

Dalam sekejap, warga berkerumun di lokasi. Amarah warga tak terbendung, lantaran warga sering kehilangan motor di parkiran masjid tersebut. Sebagian mengira, pelaku adalah maling motor hingga langsung memberi bogem mentah.

"Akhirnya dibawa ke depan gang, pelaku ini bawa tas juga isinya barang-barang hasil dia nyuri," terang Candra.

Video pelaku yang diamankan di mulut gang itu viral. Beberapa netizen yang tak mengetahui detail kejadian tersebut menyebut pelaku adalah maling motor. Namun berdasar fakta yang ada, pelaku merupakan maling spesialis kontrakan atau tempat tinggal.

Sementara, Kanitreskrim Polsek Ciputat Timur, Iptu Hitler Napitupulu, membenarkan peristiwa pencurian itu. Pelaku berinisial Ra (36) langsung dijemput polisi tak lama setelah diamankan warga sekitar. Dari penyelidikan, Ra ternyata kerap beraksi di sejumlah masjid lainnya.

"Pelakunya sudah kita amankan kemarin. Sudah beraksi di beberapa masjid yang lain," jelas Hitler. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved