Polisi Belum Ungkap Motif Pria Bogor Sebut Brimob 'Kacung China' - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 25 November 2020

Polisi Belum Ungkap Motif Pria Bogor Sebut Brimob 'Kacung China'

Polisi Belum Ungkap Motif Pria Bogor Sebut Brimob 'Kacung China'

Polisi Belum Ungkap Motif Pria Bogor Sebut Brimob 'Kacung China'


CMBC Indonesia - AJ, pria 24 tahun asal Kota Bogor, ditangkap polisi usai menulis komentar Brimob 'Kacung China' pada kolom komentar sebuah posting-an yang diunggah akun brimob_id. Karena ulah tangannya sendiri, AJ hingga kini masih berada di Mapolresta Bogor sejak ditangkap pada Minggu (22/11) malam.

"Iya (pelaku AJ) masih ditahan, di sini di Mapolresta Bogor Kota," kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar saat dihubungi detikcom, Selasa (24/11/2020).


Rachmat menyebut Reakrim Polresta Bogor Kota masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang dilakukan AJ. Hingga kini polisi belum mengungkap apa motif AJ menyebut Brimob 'Kacung China'.

"Untuk motif masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik, saya belum ada informasi. Apa alasan pelaku saya belum tahu," kata Rachmat.

AJ merupakan pemilik akun @albian_31 yang menulis komentar Brimob 'Kacung China' di-posting-an video penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Syihab (HRS) oleh polisi, yang diunggah oleh akun instagram @brimob_id.

Melalui akun Instagramnya, AJ menulis, "GADA KERJAAN APA YAA BRIMOB KERJANYA NGANCURIN BALIHOO . HADUUUH SUSAH SIH KACUNG CHINA MAH HAHAA." Ia berkomentar di kolom komentar unggahan video akun @brimob_id.

Namun kini, komentar yang ditulis oleh AJ sudah hilang. Belum diketahui siapa dan apa alasan komentar itu dihapus. Namun demikian, jejak komentar @albian_31 masih bisa dilihat pada akun @jokersupriadi. Pemilik akun ini rupanya mem-posting tangkapan layar komentar AJ pada postingan akun Instagram brimob_id.


Dalam video unggahan @brimob_id nampak beberapa personel Polri berseragam hitam berdiri di depan baliho bergambar Habib Rizieq, yang terpasang di pinggir jalan dan depan rumah warga. Di lokasi terlihat kendaraan bak terbuka dengan tulisan 'Polsek Moga'.

Akun @brimob_id mengunggah video permohonan maaf AJ terkait komentarnya yang menyebut Brimob 'Kacung China'. Dilihat detikcom, video permohonan maaf tersebut direkam seseorang di dalam sebuah mobil. Sambil memegang KTP miliknya, AJ mengaku menyesal dan memohon maaf kepada anggota Brimob se-Indonesia.

"Saya dengan Albian Johari yang mempunyai akun instagram albian_31, jujur saya yang mengatakan kotor kepada Brimob, saya mohon maaf sebesar-besarnya, saya sangat menyesal, saya saangat menyesal. Saya mohon maaf kepada seluruh warga Indonesia, terutama kepada para Brimob Indonesia, saya sangat menyesali perbuatan dan perkataan kotor saya," kata AJ dalam video.

Polresta Bogor Kota tetap akan melanjutkan kasus ini. "Silahkan dia minta maaf, tapi kan proses hukum tetap berjalan," kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved