Pengakuan Cewek Non-Muslim Gemar Dengerin Salawat karena Bikin Hatinya Adem - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 21 Desember 2020

Pengakuan Cewek Non-Muslim Gemar Dengerin Salawat karena Bikin Hatinya Adem

Pengakuan Cewek Non-Muslim Gemar Dengerin Salawat karena Bikin Hatinya Adem

Pengakuan Cewek Non-Muslim Gemar Dengerin Salawat karena Bikin Hatinya Adem


CMBC Indonesia - Aiko Yunichi, seorang kreator TikTok dan selebgram mengaku senang mendengar selawatan yang selalu berkumandang setiap hari. Bahkan, di video TikTok pribadinya, ia menyebut suara azan selawatan dari musala atau masjid kerap membuat hatinya tenang alias adem. 

Di video yang dibagikan pada Jumat lalu (18/12), Aiko tampak berada di rooftop rumahnya tengah mendengar suara selawatan dari masjid. Tersenyum dan merasa tenang merupakan hal yang dialami dan dirasakan oleh Aiko. 

"Aku non-muslim, tapi jujur sering banget sore-sore ke rooftop cuma buat dengar suara dari masjid. Sesuka itu dengar orang ngaji/selawatan. Tenang banget rasanya waktu dengar," tulis Aiko di keterangan video TikTok-nya tersebut. 

Selain itu, cewek non-muslim tersebut juga mengaku bahwa saat ini ia sedang belajar agama Islam kepada sahabatnya bernama Husain Basyaiban. Ketenangan yang ia rasakan saat mendengar azan ataupun selawatan dari masjid membuat dirinya semakin tenang hingga kemudian memutuskan belajar agama Islam. 

"Juju, aku belajar banyak tetang agama Islam dari Husein kemarin waktu ketemu. Makasih banyak ucennn," tulisnya saat membalas komentar sahabatnya itu. 

@ikoyunichi

aku non-muslim, tapi jujur sering banget sore2 ke rooftop cuma buat denger suara dari masjid. sesuka itu denger orang ngaji / sholawatan. 🥺

♬ original sound - iko 🌻
Sementara itu, sejak dibagikan di media sosial TikTok hingga viral, videonya itu ramai dibahas warganet. Bahkan, banyak dari mereka terheran-heran lantaran seorang cewek non-muslim malah senang mendengar suara selawatan atau azan. 

Tidak hanya itu, warganet juga memuji toleransi dari selebragram tersebut. Mereka menyebut bahwa Aiko sangat menjunjung nilai toleransi meski dirinya merupakan beragama non-muslim. 

"Wah, Masha Allah banget kak, makasih ya karena udah toleransi banget dan udah suka dengar ayat Alquran dan selawatan," sahut @refa_restufauziah. 

"Sumpah, defenisi bahagia itu sederhana, dengar orang ngaji udah sesenang itu," timpal @apandiae. 

Kini, video TikTok milik Aiko Yunichi tersebut telah ditonton 5,7 juta orang dan disukai 1,3 juta pengguna TikTok sejak diunggah 2 hari yang lalu. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved