PAN Jadi Sahabat Baru Koalisi Jokowi, Waketum: Sejak Zulhas Jadi Ketua Umum - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 27 Agustus 2021

PAN Jadi Sahabat Baru Koalisi Jokowi, Waketum: Sejak Zulhas Jadi Ketua Umum

PAN Jadi Sahabat Baru Koalisi Jokowi, Waketum: Sejak Zulhas Jadi Ketua Umum

PAN Jadi Sahabat Baru Koalisi Jokowi, Waketum: Sejak Zulhas Jadi Ketua Umum


CMBC Indonesia - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dikenalkan sebagai sahabat baru dalam koalisi Pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin.

Partai berlambang matahari putih itu disebut sudah dekat dengan pemerintahan Jokowi-Maruf sejak Zulkifli Hasan menjadi ketua umum.

"PAN sejak kepemimpinan Ketum Bang Zul (Zulkifli Hasan) telah menegaskan sebagai partai politik pendukung pemerintah, ikut sebagai partai koalisi," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga kepada Suara.com, Kamis (26/8/2021).

Bahkan, Viva mengklaim, kedekatan PAN dengan pemerintah tersebut ditunjukkan dengan dekatnya Zulkifli Hasan dengan Jokowi kala masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Secara pribadi, hubungan Pak Jokowi dan Bang Zulkifli Hasan sudah berjalan lama dan terjalin baik. Bahkan sewaktu Pak Jokowi masih sebagai Wali Kota Solo. Kedekatan pribadi ini terjalin dengan baik sampai sekarang," ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan, kehadiran PAN dalam koalisi sebagai tambahan energi positif.

"Kehadiran Pak Zulkifli Hasan dan Bung Eddy Soeparno selaku Ketua Umum dan Sekjen PAN semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan dan kehadiran," tuturnya.

"Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH  Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. “Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila," sambungnya.

Sahabat Baru

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny G Plate menyampaikan, PAN merupakan sahabat baru dalam koalisi Pemerintahan Jokowi-Maruf. Hal itu diungkapkan usai Presiden Jokowi mengumpulkan petinggi parpol koalisi di Istana, Rabu (25/8/2021).

Johnny menyampaikan, dalam pertemuan para petinggi parpol koalisi pemerintah turut ada tujuh ketua umum partai politik dan tujuh sekjen partai politik.

Mereka terdiri dari PDIP yang diwakili Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto. Kemudian dari Gerindra Prabowo Subianto dengan Ahmad Muzani, dari Partai Nasdem Surya Paloh dengan Johnny G Plate,  Partai Golkar diwakili Airlangga Hartarto dengan Lodewijk Paulus.

Kemudian, PKB  dihadiri Muhaimin Iskandar dengan Hassanuddin Wahid serta PPP Suharso Monoarfa dengan Arwani Thomafi. Dan tentu saja PAN diwakili oleh ketua umum Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno sebagai sekjen.

"Sahabat baru koalisi ketua umum PAN Zulkifli Hasan yang didampingi sekjen Eddy Soeparno," kata Johnny dalam konferensi persnya usai pertemuan di Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Johnny menyampaikan kehadiran PAN sebagai sahabat baru dalam koalisi pemerintahan justru akan memperkaya dan memperkuat pandangan hingga ide-ide baru.

"Tentu kita berharap dengan PAN yang bergabung maka semakin banyak semakin beragam gagasan-gagasan untuk pembangunan negara dan pembangunan bangsa kita sumbangsih yang positif dan kontributif bagi jalannya pemerintahan. Dan proses legislasi politik yang lebih cepat lebih cair namun lebih berkualitas," tuturnya.  (suara)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved