Polisi Cari Sosok yang Buat Mural Mirip Jokowi di Bandung - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 27 Agustus 2021

Polisi Cari Sosok yang Buat Mural Mirip Jokowi di Bandung

Polisi Cari Sosok yang Buat Mural Mirip Jokowi di Bandung

Polisi Cari Sosok yang Buat Mural Mirip Jokowi di Bandung


CMBC Indonesia - Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung sedang mencari sosok yang  membuat mural dengan gambar mirip Presiden Joko Widodo atau Jokowi di dinding flyover Pasupati Bandung. Mural itu telah dihapus oleh petugas Rabu (26/8) kemarin. 

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengaku sedang mencari pembuat mural tersebut. Ia bersama Polsek Bandung Wetan sedang melakukan penyelidikan sedangkan barang bukti sudah berhasil diamankan. 

"Belum didapat pelakunya yang gambar Pak Jokowi. Kita cari," ujarnya saat dihubungi kepada wartawan, Kamis (26/8).  

Pada Rabu (25/8) petang, mural dengan gambar mirip Presiden Jokowi ditutupi masker dikerik oleh petugas agar hilang. Pengerikan dilakukan mengingat gambar tersebut menggunakan media kertas yang ditempel ke dinding flyover. 

Mural mirip Presiden Jokowi dengan mata ditutup masker itu berukuran 2 meter. Bagian jari tangan karakter dalam mural itu sedang memegang masker yang dipakainya. 

Karakter itu juga tampak sedang memakai pakaian kemeja berwarna putih-putih. Posisi mural berada di pinggir jalan yang mudah terlihat oleh pengendara.  

Di sebelah mural terdapat tulisan ‘niskala’ yang berarti tidak berwujud atau berbentuk. Pembuat mural belum diketahui siapa yang bertanggung jawab. 
Seorang pengguna jalan, Rudi (20 tahun), menduga mural tersebut sudah berada di dinding flyover Pasupati beberapa bulan lalu. Ia melihat mural yang dibuat sangat mirip dengan presiden Jokowi. "Gak tahu gambar siapa, udah ada dari bulan kemarin," katanya, Rabu (25/8).  (republika)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved