Di Mata Ali Ngabalin, Terowongan Istiqlal-Katedral Visi Hebat Yang Harus Diapresiasi - Channel Media Berita Central Indonesia


Senin, 10 Februari 2020

Di Mata Ali Ngabalin, Terowongan Istiqlal-Katedral Visi Hebat Yang Harus Diapresiasi

Di Mata Ali Ngabalin, Terowongan Istiqlal-Katedral Visi Hebat Yang Harus Diapresiasi



CMBC Indonesia - Rencana Presiden Joko Widodo akan membangun terowongan antara Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral harus disikapi dengan baik dan optimis.

Begitu kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin kepada Kantor Berita Politik RMOL saat bertemu di Upnormal Coffee, Wahid Hasyim, Jakarta Selatan, Minggu (9/2).

Menurut Ngabalin, rencana Presiden Jokowi yang dianggap untuk kepentingan dan kemaslahatan kehidupan toleransi harus diberikan apresiasi.

"Semua yang menjadi pertimbangan pemerintah, semua yang mungkin mendatangkan agenda terbaik untuk kepentingan kemaslahatan kehidupan toleransi harus diberikan apresiasi," ujarnya.

Ngabalin melanjutkan, masyarakat harus tetap optimis terhadap rencana Presiden Jokowi yang bertujuan baik tersebut, meskipun masih banyak hal lain yang lebih penting. Ngabalin meminta doa agar semua rencana baik akan berjalan dengan baik.

"Ada hal-hal lain yang belum dilaksanakan, ada hal-hal lain yang akan dilaksanakan (harus) diiringi dengan doa. Jangan pernah ada orang memberikan penilaian bahwa hal ini masih belum ini kok tiba-tiba bikin lorong ini. Itu namanya orang pesimis," jelas Ngabalin.

Karena kata Ngabalin, rencana Presiden Jokowi akan membangun terowongan silaturahmi tersebut merupakan suatu bentuk niat baik negara yang harus didukung.

"Itu visi hebat, bahwa yang lain-lain akan menyusul tenang saja. Tapi agenda ini agenda penting, sepanjang sejarah baru pernah terjadi di RI, hebat lah," katanya.

Sehingga, Ngabalin berharap masyarakat Indonesia harus tetap optimis dengan niat baik tersebut. Bahkan, Ngabalin mengklaim rencana tersebut harus dilakukan agar silaturahmi terus berjalan dengan baik.

"Coba lihat kalau dia membangun silaturahmi di atas jalan dan di bawah jalan semua bisa dilakukan," pungkasnya. [rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved